Halaman

Senin, 23 April 2012

Pengusaha Ayam


Waktu gua masih kecil dulu, gua pengen sekali jadi peternak ayam. kenapa? tentu sangat aneh bukan? ceritanya begini:waktu itu gua berkunjung kerumah nenek gua (padahal rumah gua sama nenek gua cuma berjarak 100 meter)
gua liyat nenek gau lagi ngasih makan ayam, kur kur kur kur kur, waktu itu gua gak ngerti apa yang dilakuin nenek gua. akhirnya dengan penuh rasa penasaran, gua tanya sama nenek,
nek, nenek sedang ngapain sih nek? kata gua
"nenek sedang manggil ayam cu" kata nenek gua, nenek kalo manggil gua cu, macam apa ya? udahlah lupain
masih dengan nuka penasaran nih gua tanya lagi
"nek, ayamnya yang namanya kur mana sih nek, kok dari tadi nenek manggil tapi yang dateng banyak?"
nenek jawab "kur kur kur itu bukan nama ayam cu, tapi cara manggil ayam"
emangnya ayam gak punya nama y nek kok manggilnya  begitu semua? kata gua masih penasaran ni
"udahlah gak usah tanya terus, nenek juga bingung kenapa begitu, nanti suatu saat kalau kamu jadi pengusaha ayam kamu pasti tau cucuku, sudah makan dulu sana" (jadi ayamku?)
akhirnya bener ni gua jadi kepengen bener jadi pengusaha ayam.
pada saat gua udah jadiu pengusaha ayam, gua masih bertanya-tanya kenapa kok ayam dipanggil kur kur kur pasti pada dateng semua?  akhirnya dengan penuh rasa frustasi dari ayam-ayam yang gua miliki, gua kasih nama kur semua, sedangkan ayam gua sekarang ada kurang lebih 1200 ekor, nah lo kan bingung, untuk mengatasi kesalahan memanggil akhirnya gua putuskan untuk memberi nama sesuai urutan kepemilikan, contohnya kur 1, kur 2, kur 3, dst. dan namanya gua tulis dikertas kemudian gua iket dikaki ayam, dan yang gua heran sampe sekarang, ketika gua manggil "kur satu!!" eee ayam satu dateng, " kur seribu" ee yang ada tulisannya kur 1000 dateng. gimana ya kok bisa gitu ya? gua jadi makin bingung, apa mungkin mereka bisa baca ya? entahlah.
ayam aja kok dipikirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar